Senin, 15 Oktober 2012

Jika Mulai Terserang Flu, Konsumsi Makanan Alami Ini

Peralihan musim seringkali memicu berkembangnya virus flu. Penyakit ini ditandai dengan batuk, sakit tenggorokan, pilek, dan demam. Meski tak berbahaya, penyakit ini menimbulkan perasaan tak nyaman dan dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Dengan cara alami gejala flu bisa diredam.

Flu dapat disembuhkan dengan meminum obat bebas. Namun, ada cara yang lebih alami. Perbanyak konsumsi makanan dan minuman alami. Kandungan alaminya diyakini dapat membantu meredakan gejala flu. Sepeti 8 makanan alami yang disarankan Huffington Post UK (9/10/12).

1. Nanas
Flu menandakan sistem kekebalan tubuh rendah. Hal ini dapat menyebabkan sistem pencernaan menjadi lemah. Makanlah nanas yang dapat mengurangi peradangan usus, sehingga mampu memperkuat sistem pencernaan. Si kuning yang asam manis ini juga mempercepat pemecahan protein, sehingga dapat mengurangi gas dan rasa tidak nyaman di lambung.

img
 2. Teh jujube
Jujube merupakan buah yang mirip apel ketika mentah dan persis seperti kurma saat sudah matang. Dalam bentuk teh, jujube kaya akan vitamin C dan baik untuk sistem kekebalan tubuh. Minuman ini banyak digunakan untuk menyembuhkan sakit tenggorokan.

img
 3. Kacang
Saat flu, tubuh terasa lemas dan tak bergairah. Atasi dengan menyantap kacang yang tinggi protein. Kacang, terutama almond dan walnut, dapat menambah energi sehingga Anda dapat beraktivitas seperti biasa.


img 
4. Sayuran berdaun hijau
Mimisan juga termasuk gejala flu. Cegah dengan banyak mengonsumsi sayuran berdaun hijau. Kandungan vitamin K-nya dapat melindungi pembuluh kapiler yang sensitif dan membantu menghentikan darah dengan cepat saat mimisan.
 img
5. Bawang putih
Bawang putih terkenal mampu meningkatkan kekebalan tubuh. Bumbu dapur ini mampu mengatasi pilek dengan melepaskan allicin, zat antibakteri dan antijamur. Khasiatnya akan lebih terasa jika dikonsumsi mentah atau dilumatkan dalam sup atau minuman hangat.

img 

6. Thyme
Thyme tak hanya membuat masakan lebih enak dan beraroma, tetapi juga dapat mengatasi gangguan pernapasan. Selain membantu mengeluarkan lendir dari tenggorokan, herba ini juga bersifat antispasmodic. Atau mampu mengendurkan pembuluh bronchial dan membersihkan saluran udara menuju paru-paru. Untuk mengobati flu, batuk, atau emphysema, thyme dapat dipakai dalam bentuk teh atau minyak.

img 
7. Wortel
Wortel mengandung betakaroten, zat yang dapat mengurangi peradangan pada pembuluh darah di otak. Makanya, wortel cocok untuk mengobati sakit kepala akibat flu.

img 

8. Seledri
Seringkali penderita flu sulit tidur di malam hari. Kalau Anda mengalami masalah ini, konsumsilah seledri. Sayur ini mengandung phthalidesm yang berefek menenangkan dan membantu tubuh beristirahat.
 img

1 komentar:

  1. ASSALAMU ALAIKUM WR-WB KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH ATAS BANTUAN AKI,RUSLAN KARNA NOMOR GHOIB/RITUAL JITU YANG AKI,BERIKAN 4D (8301) BENAR BENAR TEMBUS 100% DAN SAYA MEMENANGKAN 380 JUTA ALHAMDULILLAH, SAYA BISA MEMBELI RUMAH DAN MOBIL WALAUPUN SAYA CUMA PNS GOLONGAN 1B.INI ADALAH KISAH NYATA DARI SAYA.JIKA ANDA PENUH KEPERCAYAAN DAN KEYAKINAN SILAHKAN ANDA HUBUNGI LANGSUNG AKI, RUSLAN SALEH KARENA APAPUN KEADAAN ANDA JANGAN PERNAH BERPUTUS ASAH KALAU SUDAH WAKTUNYA TUHAN PASTI KASIH JALAN.

    JIKA ANDA BUTUH ANGKA RITUAL 2D 3D 4D DI JAMIN 100% JEBOL ATAU PUNYA MUSTIKA GHAIB INGIN DIPAKAI MENARIK UANG BILAH BERMINAT HUB KI RUSLAN SALEH DI NMR (_+_6_2_8_1_2_4_3_4_7_7_4_5_5_) ATAU KUNJUNGI WEPSITE (KLIK)www.penarikan-uang-ghaib.webs.com SAYA SUDAH BUKTIKAN 3X THNKS ROOMX SOBAT
    ★ ★ ★ ★ ★ ★ ★ ★ ★
    ╔══╗═════╔╗═════
    ╚╗╔╬═╦═╦═╣╠╦╦╦╦╗
    ═║║║╩╣║║╬║═╣║║║║
    ═╚╝╚═╩╩╬╗╠╩╬╗╠═╝
    ═══════╚═╝═╚═╝══
    ★ ★ ★ ★ ★ ★ ★ ★ ★

    BalasHapus